Header Ads


JONAS FOLGER COMEBACK DI MOTO GP



moto gp  - Apa kabar Jonas Folger? Setelah hampir satu tahun absen, pebalap asal Jerman itu dikabarkan berpeluang kembali ke MotoGP pada tahun depan.

Folger memutuskan mundur dari MotoGP 2018 pada Januari. Ia harus mengambil keputusan tersebut karena sakit yang dideritanya. Folger didiagnosis menderita sindrom Gilbert, sebuah penyakit genetik yang membuatnya harus terbaring menjalani perawatan.

Folger rupanya sudah kembali ke lintasan balap sebagai pebalap tes Yamaha. Rider berusia 25 tahun itu ikut dalam tes pascamusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 20-21 November lalu. Akan absen di tes MotoGP di Jerez pada 28-29 November ini, Folger bakal kembali di tes Sepang pada Februari tahun depan.

Bicara soal kans kembali membalap pada MotoGP 2019, Folger menyebut ada kemungkinan lewat fasilitas wildcard. Namun ia harus lebih dulu membuktikan kecepatannya.

"Saya pikir kami harus menunggu sedikit," ujar Folger seperti dikutip situs resmi MotoGP.

"Ada kemungkinan (wildcard), kami sedang membicarakannya, tapi pertama kami harus mengetes lagi dan kemudian melihat apakah saya cukup cepat."

"Saya ingin melakukannya, saya pikir ada kemungkinan, tapi prioritasnya adalah mencoba dan meningkatkan performa motor untuk para rider," katanya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.